Berita

Menghadiri Undangan Majelis Quran di Masjid Jami’ Ngabang

Pagi yang cerah, Minggu (15/3/2015), di Masjid Jami’ Istana Ismahayana Kerajaan Landak, Ngabang-Kalbar, berkumpul lebih dari 500 peserta Majelis Qur’an dari berbagai daerah di Kabupaten Landak, seperti kota Ngabang, Senakin, Pahauman, Sidas, Serimbu dan Selaba, bahkan ada peserta yang berasal dari Entikong dan Balai Karangan, Kabupaten Sanggau.

Mereka antusias datang ke Majelis Qur’an untuk mendengarkan pemaparan materi dari Ustaz.Dr.H.Harjani Hefni, Lc, MA, mengenai Mutiara Surah Yasin. Pemaparan Ustaz Harjani yang menarik, membuat peserta khusyuk mendengarkan, memahami empat ayat pertama dari Surah Yasin yang dibahas beliau dalam kesempatan kali ini.

Majelis Qur’an Landak diselenggarakan untuk kedua kalinya, setelah bulan Februari lalu menghadirkan pembicara yaitu Ustaz Didik Nur Haris, Lc, M.Sh, dengan materi Membumikan Al-Qur’an di kehidupan.

Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta Majelis Qur’an kepada Dr.Harjani, dijawab dengan jelas dan lugas oleh beliau, terutama permasalahan yang menyangkut khilafiah atau perbedaan pendapat para ulama, seperti “apakah boleh Tahlilan?” dan beberapa pertanyaan lainnya. Dr.Harjani menyampaikan bahwa Majelis Qur’an mengaris bawahi, tidak memberikan jawaban sepihak saja dari pertanyaan yang masih menjadi khilafiah, tapi akan memberikan dua pendapat besar dari masalah yang menjadi perdebatan, sehingga peserta Majelis Qur’an bisa mengerti dimana awal mula perbedaan pendapatnya, sehingga peserta sendiri yang akan memutuskan akan ikut pendapat yang mana.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Panitia, dr.Nur Rahmat Wibowo bahwa Majelis Qur’an yang kedua kalinya di adakan di Kabupaten Landak ini, dihadiri oleh banyak tokoh dan ulama, seperti “KH.Luqman Qosim, S.Ag, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) yaitu H.Ali Yakub, Ketua 1 MUI Kab.Landak, Ustad.Faisol, S.Ag, Dosen IKIP Pontianak, Aliwanto, M.Pd, Kepala Lapas Kab.Landak, Yusran Saad, dan dr.Aria Pratama Surya Anggara dari Puskesmas Serimbu” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Ketua Panitia Majelis Qur’an Landak, Ya’Asurandi A.Hamid, S.Si, bulan April 2015, Majelis Qur’an akan di isi oleh KH.Drs.Aris Hasbillah, Pimpinan Pondok Pesantren Mathlaul Anwar, dengan materi “Membangun Rumah Tangga Berlandaskan Al-Qur’an”, mengenai waktu dan tempat akan di umumkan seperti biasanya. “Besar harapan kami masyarakat Kabupaten Landak, semakin banyak yang datang, sehingga syiar Islamnya akan menyebar lebih luas” demikian tegas Ketua Panitia.

Sumber : http://suarauncakkapuas.blogspot.co.id/2015/03/masyarakat-landak-meramaikan-majelis.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *